Kecilnya Gaji Desain Grafis

Standart Gaji Desain Grafis :

Junior Desainer: Rp 800 rb – 1,5 Juta (luar DKI)
Senior Desainer: Rp 1,5 – 3,5 Juta (luar DKI)
Chief Desainer: Rp 3,5 – 5 juta (luar DKI)
Art Director : 2 juta – 5 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Senior Art Director : 5 – 10 Juta (DKI, ad agency & graphic design house
Creative Group Head : 10 – 15 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Creative Director : 15 – 30 Juta (DKI, ad agency & graphic design house)
Executive creative Director: 25 and up (DKI, ad agency & graphic design house)

Saya Bekerja di perusahaan Konsultan IT di Bandung gaji pokok yang saya terima hanya 1 juta … sangat kurang untuk saya ..

desain saya seperti tidak di apresiasi oleh perusahaan ini .. saya menjadi galau antara tetap bekerja di perusahaan itu atau resaign dari perusahaan.

ada yang menawarkan untuk kursus pemerograman saja kebetulan gajinya 1.5 juta di perusahaan ini.. saya ragu dengan keputusan ini karena saya terbiasa menggunakan otak kiri seperti jungkir balik dunia sitnur … terbiasa dengan gambar, warna, tipografi dan creativite lalu harus mencoba coding yang penuh dengan logika dan teks ..

ketakutan saya saat nanti resaign ternyata gajinya sama atau lebih rendah ..

begini kah gaji seorang desain grafis yang bekerja dengan hati di apresiasi sangat rendah …

apa anda mengalami hal yang sama dengan saya ? … oyoh dong bantu untuk memberi pendapat.. atau mungkin anda punya loker desain grafis yang bagus dengan gaji yng bagus juga… ?

Tinggalkan Balasan

